-->

Perbedaan Visitor Organik dan Visitor Non-Organik Dalam Dunia Blogging


Perbedaan visitor organik dan visitor non-organik - Dalam dunia blogging, visitor itu di bagi menjadi dua macam yaitu visitor non- organik dan visitor organik. Mungkin bagi anda yang baru terjun dalam dunia blogging akan bertanya –tanya, apa sih visitor itu ? baik lah jika anda belum tahu apa itu visitor, saya akan memberikan penjelasan sedikit tentang visitor untuk mempermudah anda dalam memahami pokok pembahasan utamanya nanti.

Perbedaan Visitor Organik dan Visitor Non-Organik Dalam Dunia Blogging


Dalam dunia blogging visitor adalah sekumpulan orang-orang yang aktif dalam internet dan mengunjungi blog atau website yang anda miliki. Mereka mengunjungi blog anda dengan tujuan untuk mencari sebuah informasi yang mereka butuhkan, atau hanya sekedar mencari artikel yang memang menarik untuk mereka baca .

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa visitor di bagi menjadi dua macam yakni visitor non-organik dan visitor organik. Terus perbedaannya dimana mas ? bagi sobat yang belum tahu, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Visitor organik


Apa sih visitor organik itu?


Visitor organik merupakan pengunjung yang berasal dari sebuah situs mesin pencari seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com maupun situs mesin pencari yang lainnya.

Dengan kata lain, visitor organik merupakan pengunjung yang datang tanpa adanya paksaan atau dorongan langsung dari kita pemilik blog.

Sebagai contoh, ada seseorang yang membutuhkan informasi tentang “ apa itu visitor organik dalam dunia blogging?”, maka mereka akan mengetikkan kata kunci tersebut dalam search engine.

Nah secara kebetulan, dihalaman pertama mesin pencari tersebut muncul lah blog kita yang membahas kata kunci tersebut, sehingga orang yang mengetikkan kata kunci tadi berkunjung di blog kita.


Baca juga :

Cara Mudah Mendatangkan Pengunjung Organik Pada Blog

Apa pengaruhnya visitor organik bagi blog kita mas?


Tidak banyak blogger pemula yang tahu tentang pengaruhnya visitor organik bagi blog kita, padahal visitor organik memiliki pengaruh yang sangat besar untuk blog.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa visitor organik merupakan pengunjung yang berasal dari mesin pencari. Itu artinya, jika pengunjung menemukan blog kita dihalaman pertama search engine berarti blog kita termasuk blog yang memiliki kualitas baik dengan kata kunci yang mereka cari.

Secara tidak langsung, visitor organik juga bisa meningkatkan peringkat blog anda dalam jajaran blog-blog lain yang juga memakai kata kunci yang sama.



Visitor non-organik


Apa itu visitor non-organik?


Kebalikkan dari visitor organik diatas, visitor non-organik merupakan pengunjung yang berasal dari refering url seperti sosial media, backlink, atau bisa juga memasukkan url langsung pada address bar browser .

Dengan kata lain, pengunjung tersebut datang bukan karena murni keinginannya sendiri melainkan karena sebelumnya kita menginformasikan bahwa diblog kita tersedia informasi yang mereka butuhkan dengan meninggalkan jejak link blog kita pada situs-situs tersebut.


Apa pengaruhnya visitor non-organik bagi blog kita mas?


Sejauh ini saya sendiri juga masih meneliti tentang apa pengaruhnya visitor non-organik bagi blog. Namun menurut saya pribadi, visitor non-organik hanya sedikit memberi efek pada peringkat blog kita. Dan itu hanya sementara saja efeknya.



Nah sobat IM Tips, masih bingung dengan perbedaan visitor organik dan visitor non-organik dalam dunia blogging ? Jika ada hal yang belum sobat mengerti, anda bisa meninggalkan pesan atau komentar melalui kolom di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Click to comment