-->

Cara Membuat Tabel Di Blog Valid AMP Dengan Mudah


Cara Membuat Tabel Di Blog AMP - Jika anda pernah melihat tabel dalam suatu postingan blog, mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana cara membuat tabel tersebut. Terutama jika kita ingin membuat tabel tersebut di blog valid AMP.

Cara Membuat Tabel Di Blog Valid AMP Dengan Mudah


Untuk memasang atau membuat tabel pada blog valid AMP tidaklah sama dengan blog yang belum valid AMP, karena dalam peraturannya sudah jelas jika tag style tidak boleh digunakan dalam penerapannya.

Nah, terus bagaimana donk cara membuat tabel di blog kita yang sudah memiliki fitur AMP? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Cara membuat tabel pada blog valid AMP

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa untuk menempelkan tabel pada blog valid AMP itu tidak sama dengan pada saat kita membuat tabel di blog yang memang notabennya belum valid AMP. Ada cara tersendiri agar ketika kita membuat tabel dalam sebuah postingan tetap valid AMP dan tidak terjadi error. Untuk cara membuat tabel tersebut agar valid AMP di blog anda, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut.


1. Untuk membuat tabel, gunakan Ms.Word atau bisa juga menggunakan Ms.Exel.

2. Setelah tabel yang anda buat sudah jadi klik save.

3. Buka situs www,tablesgenerator.com.

4. Dalam menu Tables Generator anda akan disuguhkan beberapa menu, kemudian silahkan ikuti instruksi berikut :

  • Pilih menu HTML Tables.
  • Kemudian klik pada menu File dan cari tabel yang sudah anda buat tadi.
  • Lalu pilih pada menu Paste table data.
  • Setelah itu tabel anda akan tergenerated dalam bentuk HTML, centang pada tulisan Do not generated CSS.

5. Sampai disini anda sudah sukses membuat tabel dalam bentuk HTML, kemudian langkah selanjutnya copy semua kode HTML yang sudah tergenerated tadi.

6. Buka postingan atau artikel yang ingin anda beri tabel, jangan lupa untuk memindahnya dari mode Compose ke mode HTML terlebih dahulu. Setelah itu pastekan HTML tabel yang sudah anda copy tadi pada postingan tersebut.


Baca juga :



Nah, sobat untuk cara membuat tabel di blog valid AMP sangat mudah bukan? Jika ada hal yang kurang anda pahami silahkan meninggalkan komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.



Click to comment