-->

Cara Dongkrak Artikel Blog Agar Masuk Page One


Membuat artikel agar masuk page one - Akan menjadi sesuatu yang sangat membosankan ketika kita sudah capek-capek membuat artikel namun tidak ada yang membacanya. Yups, artikel anda sepi dari pengunjung bisa jadi karena tidak menempati posisi di halaman depan Google atau page one.

Cara Dongkrak Artikel Blog Agar Masuk Page One


Untuk membuat artikel memang tidak mudah, terutama jika anda baru terjun dalam dunia perbloggingan dan belum memiliki sama sekali pengalaman menulis. Sedangkan untuk membuat artikel anda terlihat SEO, standard dalam menulis artikel yang baik kalau menurut saya pribadi yaitu artikel yang berjumlah 500 kata.

Jika seorang blogger sudah membuat artikel namun tidak kunjung mendapatkan pengunjung, tentu hal tersebut bisa mematahkan semangat kita sobat. Nah maka dari itu agar artikel yang anda buat tidak sia-sia, artikel tersebut harus mampu menduduki di posisi page one. Jika artikel anda sudah menduduki page one, maka kemungkinan besar akan ada pengunjung yang mampir ke blog anda untuk membaca artikel yang anda buat.

Sekarang masalahnya, bagaimana cara membuat artikel tersebut agar masuk page one?

Yuk, silahkan anda simak bagaimana cara saya mendongkrak sebuah artikel agar bisa masuk ke page one Google dibawah ini.


Beberapa unsur yang bisa mendongkrak artikel blog masuk page one


Artikel anda tidak muncul di halaman depan Google? bisa jadi artikel yang anda buat tidak memenuhi unsur-unsur yang ada dibawah ini :
  • Penempatan keyword / kata kunci
  • Pengolahan kata
  • Pengolahan kalimat
  • Kata kunci di permalink
  • Dan Backlink yang tertanam
Dari kelima unsur diatas bisa jadi salah satunya mungkin belum anda terapkan, sehingga mengakibatkan artikel tersebut susah untuk mendapatkan posisi di page one. 

Untuk memahami kelima unsur diatas, saya akan memberikan penjelasan secara rinci bagaimana cara menerapkan kelima faktor diatas agar artikel yang anda buat nantinya bisa maksimal dan mampu bersaingan di halaman depan Google. Check this out !.


Penempatan keyword / kata kunci


Dalam hal membuat artikel blog, kata kunci merupakan hal paling utama yang tidak boleh anda lewatkan. Buatlah kata kunci, yang sekiranya mudah untuk di ingat orang. 

Dari kata kunci tersebut, nantinya akan kita jadikan topik pembahasan utama dalam pembuatan artikel itu sendiri. Ingat, ketika anda sudah menentukan kata kunci yang anda bidik maka isi artikel yang anda buat haruslah sesuai dengan kata kunci tersebut. 

Penempatan keyword yang bagus menurut standard SEO ada di judul, awal paragraf, tengah paragraf, dan akhir paragraf. Untuk itu jangan sampai anda melewatkan hal tersebut, agar artikel yang anda buat keywordnya bisa maksimal.


Pengolahan kata


Sebuah artikel yang menarik adalah artikel yang memiliki susunan kata yang bagus dan berkaitan langsung dengan keyword yang anda bidik. Dengan susunan kata yang bagus, maka pencapaian sebuah keyword atau kata kunci juga akan semakin kuat. Bisa di bilang rangkaian kata yang anda buat nantinya bisa mendukung keyword tersebut supaya maksimal dan relevan.

Saya contohkan seperti ini, jika anda ingin membidik keyword "page one" maka rangaian kata yang anda buat bisa menjadi :
  • Apa itu page one
  • Pengertian page one
  • Definisi page one
  • Dan sebagainya
Nah, bisa anda lihat bahwa rangkaian kata diatas merupakan kata kunci yang relevan dengan keyword tersebut. Sehingga akan menguatkan keyword yang anda bidik.


Pengolahan kalimat


Menyambungkan kata yang satu dengan kata yang lain sehingga menjadikan kalimat yang enak untuk dibaca juga bisa menjadi faktor agar artikel anda masuk page one. Dengan menempatkan kata kunci pada kalimat tersebut, maka artikel yang anda buat nantinya akan terlihat SEO di mata Google.

Untuk contohnya bisa anda lihat dibawah ini :

"Cara mendongkrak artikel blog agar bisa masuk page one bukanlah suatu hal yang mudah, semua butuh kerja keras dan waktu" nah dari contoh kalimat tersebut bisa anda lihat bahwa ada keyword yang saya bidik yaitu "Cara mendongkrak artikel blog agar bisa masuk page one".


Kata kunci di permalink


Menempatkan kata kunci pada permalink terkadang menjadi hal yang sering di lupakan oleh sebagian blogger pemula. Jika kata kunci tidak anda terapkan pada permalink artikel yang anda buat, maka bisa menjadikan artikel tersebut nantinya tidak SEO. 

Sebagai contohnya, jika anda membuat artikel dengan judul "cara membuat artikel yang bagus dan SEO" maka permalinknya "cara-membuat-artikel-SEO". Bisa anda lihat dalam permalink tersebut ada kata kunci "cara membuat artikel SEO"  sebagai kata kunci utamanya. 

Dengan menempatkan kata kunci pada permalink tersebut, maka akan semakin memperkuat keyword artikel yang anda buat. Sehingga bukan suatu hal yang tidak mungkin artikel anda akan mudah mendapatkan posisi di page one.


Tanam backlink


Di era algoritma Google yang baru ini backlink memang tidak memiliki pengaruh besar dalam SEO, backlink yang berlebihan justru bisa membuat blog anda terkena banned. Maka tanamlah backlink secukupnya saja dan cari backlink yang sesuai dengan topik artikel anda.

Jika tanpa backlink artikel anda sudah mampu menduduki posisi page one, itu sangat bagus. Namun apakah selamanya bisa menduduki halaman depan Google tersebut? tidak mungkin bisa jika tidak adanya backlink pada artikel tersebut. Untuk itu link building sangat perlu, agar artikel anda yang ada di page one bisa bertahan lama.


Baca juga :



Dengan menerapkan kelima unsur diatas, artinya anda sudah mendongkrak artikel blog anda agar masuk page one Google. Jika sudah berada di halaman depan Google, maka pengunjung blog anda pun akan bertambah sehingga akan membangkitkan semangat anda kembali dalam membangun sebuah blog.

Click to comment